Selasa, 21 Mei 2013

Arti kata LOL

Arti Kata LOL Yang Sering Dipakai


Arti kata LOL mungkin jika anda cari dalam kamus bahasa Indonesia atau bahasa asing mungkin tidak ada. Karena kata LOL ini sebenarnya bukan diambil dari bahasa baku yang sering anda gunakan, kata LOL ini disebut-sebut sebagai bahasa gaul trend anak muda masa kini.

Kata LOL biasa digunakan dalam bahasa sms ataupun untuk update status. Namun, apakah mereka yang menggunakan kata LOL sudah mengetahui arti kata LOL yang sebenarnya? Jawabannya adala belum tentu. Karena ternyata masih banyak juga dari mereka yang belum mengetahui arti kata LOL.

Kebanyakan dari mereka menggunakan kata LOL hanya ikut-ikutan trend. Sebagian besar dari teman mereka menggunakan kata LOL, jadi dan biar dibilang tidak ketinggalan jaman mereka ikut-ikutan meskipun tidak tahu arti kata LOL. Wah, payah sekali ya? Sering menggunakan tapi belum mengerti ari kata LOL itu sendiri. Nah, karena itu pada kesempatan kali ini admin mencoba membagikan sedikit mengenai arti kata LOL yang mungkin sudah biasa anda gunakan.

kata LOL merupakan akronim dalam bahasa Inggris. Arti kata Lol dapat diambil dari kepanjangannya yaitu yang pertama “laugh out loud” dan jika diterjemahkan ke dalam bahasa Indonesia berarti tertawa terbahak-bahak. Oleh karena itu dalam beberapa situs chatting ketika menggunakan kata LOL diikuti dengan emoticon yang menggambarkan tertawa berguling-guling.


Selain itu, arti kata LOL adalah “lots of luck” yang berarti semoga beruntung atau “lots of love” yang berarti banyak cinta. Istilah LOL berasal dari Usenet dan menjadi elemen penting yang umum dalam bahasa gaul di internet. Kata LOL juga banyak digunakan dalam bentuk komunikasi melalui PC seperti instant mesagging dan bahkan suda menyebar ke komunikasi antar seseorang seperti sms yang sudah dijelaskan di atas. Istilah ini tidak terpaku pada bahasa Inggris namun juga digunakan dalam bahasa lain.

Itulah beberpa penjelasan mengenai arti kata LOL dan penggunaannya. Semoga setelah membaca artikel ini, anda tidak lagi asal menggunakan kata LOL karena sudah tahu apa yang dimaksud dengan kata LOL. Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar